5 Latihan Untuk Ringankan Sakit Otot adan Sendi

Sering terbangun dengan otot kaku dan persendian yang nyeri? Bisa jadi itu akibat Anda kurang banyak bergerak. Latihan ringan dapat membantu menangani sakit dan memulihkan otot lebih cepat. Caranya dengan melakukan salah satu dari beberapa jenis olahraga beriku

1. Yoga
Yoga merupakan cara efektif untuk melawan rasa nyeri pada tubuh. Pernapasan dalam yang dikombinasikan dengan gerakan asana tertentu membantu menangani nyeri otot. Namun beberapa dokter melarang melakukan beberapa gerakan asana yoga yang melibatkan gerakan fisik yang kuat karena dapat memperparah rasa sakit. Untuk itu mintalah bantuan instruktur yoga yang berpengalaman.

2. Jalan Sehat
Jalan kaki merupakan bentuk paling sederhana dari latihan yang dapat Anda lakukan di mana saja dan kapan saja. Berjalan dapat dilakukan di segala kondisi dan hanya ada beberapa kondisi kesehatan yang melarang Anda untuk berjalan.

3. Pilates
Pilates merupakan latihan yang sangat baik dilakukan bagi Anda yang menderita nyeri punggung bagian bawah karena dapat membantu melatih kekuatan tubuh. Menurut Archives of Physical Medicine and Rehabilitation, Pilates adalah salah satu bentuk latihan peregangan terbaik apabila dilakukan di bawah pengawasan ahli.

4. Berenang
Berenang direkomendasikan sebagai latihan yang tepat bagi penderita osteoarthritis, yaitu orang yang memiliki masalah musculoskeletal atau penyakit sendi lainnya. Berenang atau kegiatan air lainnya merupakan aktifitas tahan gravitasi dan membantu mengobati sendi dengan lebih baik.

5. Stretching
Latihan peregangan sederhana dapat dilakukan dimana saja. Stretching membantu menggerakkan bagian-bagian tubuh Anda dan melawan rasa sakit dalam tubuh. Anda dapat menyembuhkan sakit otot dengan latihan peregangan sederhana selama 15 menit

0 Response to "5 Latihan Untuk Ringankan Sakit Otot adan Sendi"

Posting Komentar