Makanan yang dapat mengatasi kolesterol dan kanker

Sahabat portwarta mulailah untuk menerapkan hidup sehat, salah satu nya dengan menjaga pol makanan yang sehat.Hampir setiap menu makanan selalu diselipkan dengan berbagai jenis sayuran hijau dan atau buah-buahan. Namun untuk mengkonsumsinya, Anda juga harus memiliki rumusan tertentu agar sayuran ini dapat bekerjamaksimal untuk menyehatkan tubuh.

Berikut formula terbaiknya.
1. Teh Hijau dan lemon = jantung sehat
Teh hijau memang dikenal sebagai penurun resiko serangan jantung. Ini karena kandungan catechin sebagai antioksidan. Namun studi menunjukkan bahwa senyawa ini hanya bisa diserap tubuh sebanyak 20 persen. Pada studi selanjutnya, peneliti menambahkan lemon pada teh hijau. Ternyata khasiatnya meningkat hingga 80 persen.

2. Brokoli dan tomat = mengontrol kanker
Kedua bahan makanan ini melawan semua jenis kanker. Namun saat dikonsumsi secara bersamaan, dua jenis sayuran ini memberikan manfaat yang maksimal untuk melindungi tubuh dari kanker. Terlebih pada kasus kanker prostat.

3. Aprikot dan almond = anti kolesterol
Pasangan ini sangat dianjurkan untuk mengatasi kolesterol. Keduanya memiliki kekuatan untuk mencegah LDL (kolesterol jahat) dari oksidasi, proses yang terjadi setiap kali LDL bereaksi dengan radikal bebas.
"LDL yang teroksidasi sangat berbahaya untuk tubuh, karena mendorong plak yang mengganggu pembuluh arteri," jelas Elaine Magee, ahli diet, dalam bukunya Journal of Nutritional Biochemistry.

Para peneliti menemukan bahwa fitokimia pada almon akan mengurangi oksidasi LDL ketika dipasang akan dengan sumber vitamin E dan C, seperti yang terdapat pada aprikot.

Sekian tips kali ini, jangan lupa ya untuk membaca artikel artikel menarik lainnya, jika anda menyukai nya silahkan di like dan follow kami supaya tidak ketinggalan mengikuti artikel artikel yang selalu di update oleh portwarta. Semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Makanan yang dapat mengatasi kolesterol dan kanker"

Posting Komentar