15 Makanan untuk Tambah Berat Badan Cara Sehat

Tubuh yang terlalu kurus bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan. Mulai dari tulang yang mudah keropos, hingga kekurangan nutrisi. Untuk menambah berat badan, tubuh harus mengasup kalori sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan. Tapi banyak orang kurus yang berusaha menambah berat badan dengan cara yang salah. Misalnya makan junk food, atau konsumsi suplemen tidak penting. Padahal ada cara sehat untuk menambah berat badan agar si tubuh kurus jadi lebih ideal
Yaitu dengan mengonsumsi 15 makanan ini.

1. Salmon
Konsumsilah dua porsi salmon tiap hari. Salmon mengandung protein dan lemak sehat yang membantu menaikkan berat badan.

2. Selai Kacang
Oleskan selai kacang murni (tanpa tambahan gula) ke roti gandum sebagai sarapan atau camilan. Sandwich isi selai kacang mrngandung 192 kalori dan protein ekstra yang mengenyangkan.

3. Telur Rebus
Kaya akan protein, vitamin A, D, E dan kolesterol baik. Tapi batasi konsumsinya hanya dua butir sehari untuk menjaga kestabilan kolesterol dalam darah.

4. Butter
Butter bisa menambah berat badan karena kandungan lemak jenuhnya. Tapi konsumsilah butter secukupnya dan jangan terlalu sering. Cukup dua hingga tiga kali seminggu. Mengonsumsi butter tiap hari tidak baik bagi jantung.

5. Tuna
Mengandung asam lemak tak jenuh, lemak sehat yang tidak hanya menambah berat badan tapi juga membantu kesehatan tubuh secara menyeluruh.

6. Keju
Satu sajian keju cheddar mengandung 69 kalori baik. Keju merupakan susu yang terkonsentrasi. Mengandung kalsium, lemak dan kolesterol. Seperti butter, sebaiknya jangan mengonsumsi keju tiap hari karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak berlebih.

7. Jus Buah
Cara sehat, segar dan bernutrisi untuk menambah berat badan. Minumlah 100 persen jus buah setiap hari. Saat membuat jus, jangan buang 'ampasnya' karena justru di situlah nutrisi dan serat buah terkandung.

8. Pasta
Umumnya pasta terbuat dari gandum utuh, karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan. Pasta lebih baik dari mie dan tinggi akan kalori yang dibutuhkan untuk menambah berat badan.

9. Roti Gandum Utuh
Anda bisa menjadi sehat dan menambah berat badan di waktu yang sama dengan mengonsumsi roti dari tepung gandum utuh. Setiap lembarnya, roti gandum utuh mengandung 69 kalori.

10. Buah Kering
Camilan sehat untuk menambah asupan kalori dengan cepat. Mengandung nutrisi yang sama dengan buah segar, tapi dengan kalori dan gula lebih tinggi. Konsumsilah buah kering sebanyak genggaman tangan tiap hari.

11. Oatmeal
Semangkuk oatmeal merupakan menu sarapan yang ideal. Kaya akan serat, juga memenuhi nutrisi penting bagi tubuh.

12. Beras Merah
Sumber karbohidrat sehat karena mengandung lebih banyak serat ketimbang nasi putih.

13. Pisang
Satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Pisang tidak hanya kaya akan karbohidrat, vitamin serta serat tapi juga makanan ideal untuk menambah energi.

14. Dada Ayam
Dada ayam merupakan bagian tubuh paling sehat dari ayam. Lemak dan kalorinya lebih sedikit, tapi tinggi protein. Konsumsilah dada ayam dengan cara dikukus atau panggang.

15. Kentang
Kentang merupakan sumber karbohidrat sehat, jika dikonsumsi dengan cara dipanggang atau kukus. Bukan dengan digoreng atau disajikan bersama saus krim.

0 Response to "15 Makanan untuk Tambah Berat Badan Cara Sehat"

Posting Komentar