Kandungan Dan Khasiat Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu jenis bumbu dapur yang sedang ramai diperbincangkan belakangan ini karena lonjakan harganya yang begitu tinggi/mahal dan susah didapatkan dipasaran. Tapi ternyata bawang putih selain digunakan sebagai bumbu dapur ternyata juga memiliki kandungan zat yang berkhasiat bagi kesehatan anda lohh!!

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan didalam dan diluar negeri, bumbu dapur yang mempunyai nama ilmiah Allium sativum L tersebut memiliki kandungan Vitamin C, B1, dan posfor, lemak dan protein dan kandungan besi yang berkhasiat mencegah penyakit Kanker dan jantung serta anti bakteri dan anti septik karena bawang Putih mengandung minyak astiri didalamnya.

Bumbu dapur yang memiliki rasa khas dan wangi yang sangat menyengat ini dapat dengan mudah dijumpai dalam masakan Indonesia walau banyak juga orang yang tidak menyukai bawang putih karena aromanya yg pekat

Kandungan dan Khasiat Bawang Putih

Para peneliti di kota Moskow berhasil menggali manfaat atau khasiat bawang putih untuk mengobati sakit kolesterol pada pasien yang mengkonsumsi bawang putih selama 12 minggu.

Bawang putih juga berkhasiat menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien atau penyakit yang dalam istilah kedokteran disebut Piles, yaitu gangguan anus yang mengalami pembengkakan.
Khasiat bawang putih untuk stamina

Jaman dahulu semasa perang kerajaan bawang putih digunakan untuk menambah stamina dan daya tahan prajurit perang. Bawang putih digunakan juga untuk mengobati luka pada para prajurit yang menjadi korban dimedan pertempuran.

Baru baru ini para peneliti juga menemukan manfaat dan khasiat bawang putih pada kangker, penelitian yang dilakukan di kota sanfransisko tersebut menunjukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi bawang putih lebih banyak memiliki resiko yang kecil terhadap penyakit kanker pangkreas.

Khasiat bawang putih bagi jantung

Bagi anda yang menderita penyakit darah tinggi, khasiat bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah anda karena bawang putih dapat melemaskan dan melebarkan penbuluh darah sehingga aliran darah keseluruh tubuh menjadi lebih lancar dan stabil

Bagi anda yang ingin merasakan Kandungan dan Khasiat Bawang Putih makanlah dalam keadaan utuh dan mentah, bukan dalam bentuk bumbu masak sehingga manfaat bisa anda rasakan. Semoga setelah membaca artikel ini anda yang benci terhadap bawang putih bisa merubah pendapat anda tentangnya, mengingat manfaat dan khasiat bawang putih yang megitu banyak dan sudah terbukti kebenarannya berdasarkan banyak penelitian yang sudah dilakukan.

0 Response to "Kandungan Dan Khasiat Bawang Putih"

Posting Komentar