Cara membuat masker rambut buatan sendiri

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan bercahaya? Untuk mendapat kan semua itu ternyata tak perlu ke salon untuk mendapatkannya, karena kini Anda bisa melakukannya di rumah dengan masker rambut buatan sendiri.

Berikut masker untuk rambut yang bisa kita buat sendiri yaitu :

Masker Alpukat dan pisang
Manfaat: untuk mengembalikan kilau rambut dan menutrisinya agar kuat dan sehat.
Bahan:
1/2 buah pisang
1 butir telur
1/2 buah alpukat
2 sendok makan madu
3 sendok makan buttermilk
3 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat: Hancurkan pisang, telur dan alupkat dalam mangkuk kecil sampai halus. Kemudian masukkan madu, buttermilk dan minyak zaitun. Setelh semua tercampur rata, oleskan pada rambut dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih dengan shampo dan bilas dengan air.

Gunakan rutin dua minggu sekali agar rambut tetap sehat berkilau.

Masker rambut yogurt
masker jenis ini cocok untuk rambut kering dan keriting, karena masker ini bisa membuat rambut menjadi halus dan terjaga kelembabannya.

Bahan:
1 butir telur ambil putihnya saja
1/4 cangkir yogurt asli tanpa rasa
1/4 cangkir mayones

Cara membuat: putih telur dikocok sampai berbusa, lalu masukkan yogurt dan mayones tercampur rata. Kemudian basahi lebih dulu rambut Anda, lalu oleskan masker pada rambut sambil dipijat-pijat pelan. Tutup rambut Anda dengan shower cup selama 30 menit, setelah itu cuci dengan shampo dan bilas dengan air dingin.

Jika kita rutin menggunakan nya, minimal sebulan sekali maka rambut kita akan terjaga kelembabannya dan tidak lagi kering dan kusam.

Selamat mencoba.

0 Response to "Cara membuat masker rambut buatan sendiri"

Posting Komentar