Ini dia tips hemat saat berbelanja pakaian

Pada sebagian besar wanita, berbelanja itu sangat menyenangkan, tetapi dengan berbelanja yang mau tidak mau kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan akhir nya terjadi pemborosan.

Nah, untuk menghindari pemborosan pada saat berbelanja, ini dia berikut tips-tips nya

1. Pilih yang polos
Bila budget belanja Anda terbatas, pilih busana dengan warna-warna aman yang polos. Nantinya, busana jenis ini bisa dipermanis dengan aksesori lain. Biasanya baju semacam ini harganya jauh lebih murah ketimbang yang bermotif karena nuansanya yang basic.

2. Berbelanja di hari kerja
Hindari berbelanja di akhir pekan. Banyak brand  dan toko yang menawarkan promo di hari kerja. Lagi pula, dengan banyaknya waktu luang di akhir pekan, Anda memiliki jadi punya banyak kesempatan untuk memilih, mencoba, dan kemudian tergiur dan tertarik untuk membeli berbagai baju yang Anda coba.

3. Utamakan kecocokan
Sekarang ini, orang cenderung berpakaian karena melihat mereknya. Merek terkenal cenderung mahal dan biasanya menimbulkan rasa gengsi tersendiri sehingga membuat Anda merelakan dana untuk membelinya. Cermati pilihan busana dengan mencobanya terlebih dahulu, apakah sesuai dengan karakter, selera dan bentuk tubuh Anda.

4. Terapkan skala prioritas
Buat daftar busana yang Anda perlukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, blazer warna cerah untuk rapat di siang hari, terusan panjang warna putih untuk seminar, atau sepatu model platform warna emas untuk ke pesta malam hari. Dengan membuat daftar berikut, Anda bisa berbelanja tanpa membeli barang yang dikhawatirkan tidak akan terpakai.

5. Manfaatkan diskon
Bukankah menyenangkan mendapatkan barang yang Anda miliki dengan harga miring? Saat Anda menyukai satu barang, jangan terburu-buru untuk membelinya, tunggu saja sampai merek atau toko tersebut mengadakan diskon, untuk mendapat harga lebih murah. Risikonya jelas adalah kesulitan menemukan ukuran yang tepat. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih beberapa barang yang modelnya berbeda dan motifnya tidak pasaran, biasanya busana seperti ini tidak terlalu digemari.

Sekian tips kali ini, jangan lupa ya untuk membaca artikel-artikel menarik lain nya, jika anda menyukai nya tinggal di like dan follow kami agar tidak ketinggalan mengikuti artikel-artikel yang selalu di update oleh portwarta. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Ini dia tips hemat saat berbelanja pakaian"

Posting Komentar