Pesona alam pulau pahawang lampung

 
 
 


Tiga Surga Kecil di Provinsi Lampung Posted in Wisata by guest-share on 14 June 2014    Tags: lampung, surga di lampung, wisata lampung

Lelah dengan hiruk pikuk dan rutinitas di ibu kota? Lampung punya jawabannya. Kalau selama ini Provinsi Lampung banyak dikenal dengan obyek wisata seperti Gunung Krakatau, Taman Nasional Way Kambas atau Teluk Kiluan, kini wilayah Lampung Selatan mulai jadi favorit para penggemar wisata bahari.

Pahawang adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesaran. Pulau seluas 1.084 hektar yang terletak tidak jauh dari Teluk Punduh ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.

Untuk mencapai Pulau Pahawang, traveler harus menggunakan perahu motor selama kurang lebih satu jam perjalanan dari Dermaga Ketapang, Kecamatan Padang Cermin. Jangan takut bosan dengan lamanya perjalanan. Perjalanan menuju Pulau Pahawang Besar ini bisa dinikmati dengan melihat jernihnya air laut dan berbagai satwa laut yang dapat terlihat dari perahu yang ditumpangi. Perahu biasanya akan membawa ke Pulau Pahawang Besar, yang merupakan tempat tinggal sebagian besar penduduk setempat. Para traveler biasanya menginap di penginapan atau homestay yang terdapat di Pulau Pahawang Besar.

Untuk menikmati alam bawah air dan pemandangan di sekitar Pahawang, traveler dapat menggunakan perahu motor yang dapat disewa untuk satu hari penuh. Gugus karang di bawah laut Pulau Pahawang terasa sungguh menakjubkan. Ditambah air laut yang berwarna hijau toska serta ikan-ikan yang berkeliaran di antara karang membuat kita betah berlama-lama snorkeling di sini.

Jangan lewatkan juga pesona keindahan alam yang ditawarkan Pulau Pahawang Kecil yang jaraknya hanya sepuluh menit dari Pulau Pahawang Besar. Pemandangan pasir putih di pantai serta latar belakang barisan bukit ditambah suasana yang tenang membuat Pulau Pahawang Kecil jadi sulit untuk ditinggalkan.

Di Pahawang Kecil terdapat sebuah area bernama Tanjung Putus yang menyambungkan antara Pulau Tanjung Putus dan Pulau Pahawang Kecil. Nama Tanjung Putus diberikan karena apabila air laut pasang jembatan alami ini akan terendam air, sehingga hanya dapat dilewati ketika air berada dalam kondisi surut. Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam atau snorkeling favorit traveler.

Selain Pulau Pahawang, Pulau Kelagian juga menyuguhkan spot snorkeling yang bisa dinikmati oleh traveler. Kelagian berjarak sekitar 45 menit dari Pahawang Besar. Sama seperti spot-spot snorkeling di Pahawang dan Tanjung Putus, Pulau Kalegian juga memiliki pemandangan alam bawah laut yang menawan. Pulau Kalegian juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang luar biasa indahnya yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk menyaksikan ini selagi beristirahat setelah seharian sibuk snorkeling.

0 Response to "Pesona alam pulau pahawang lampung"

Posting Komentar