Cara merawat baterai laptop agar tetap awet

Portwarta- Agar baterai laptop menjadi awet hendaknya memasang baterai ketika sedang dipakai atau sedang tidak dipakai, bahkan ketika proses pengisian baterai. Pada saat mengisi baterai, proses tersebut harus selesai hingga baterai laptop anda penuh. Setelahnya jangan lupa menutup adaptor dan menggunakan laptop hingga baterai yang tersisia sedikit dan anda bisa mengisi ulang sampai penuh. Jangan biarkan baterai anda sampai mati karena kehabisan baterai, hal ini juga akan mempercepat rusaknya baterai.

Saat anda menggunakan laptop, pastikan suhu dalam ruangan yang anda gunakan normal. Jika tidak menggunakan AC dan terlalu panas, gunakan kipas yang dipasang dibawah laptop. Jangan mengisi ulang baterai disaat baterai masih penuh, dan jangan juga melepas adaptor sebelum baterai anda berada pada level maksimal. Jika pengisian ulang yang dilakukan sudah penuh, maka cabutlah kabel dari charger laptop anda.

Saat melakukan proses pengisian ulang baterai usahakan anda tidak sedang melakukan pengerjaan data berat. Anda juga dilarang melakukan proses isi ulang baterai terlalu sering, alangkah baiknya jika baterai jika hampir habis dan lepaskan jika sudah penuh. Hindarkan baterai dari debu karena akan merusak komponen. Selain itu jauhkan dari jangkauan sinar matahari dan juga air panas.

Apabila baterai sudah cukup parah tingkat kerusakannya, sebaiknya segera ganti baterai anda agar dapat bekerja dengan maksimal. Itulah sedikit tips cara merawat baterai laptop agar awet serta berumur panjang. Hematlah menggunakan daya listrik laptop dan usahakan jangan sampai laptop mati karena kehabisan baterai.

Sekian tips kali ini, jangan lupa ya untuk membaca artikel artikel menarik lain nya, jika anda menyukai tinggal di like dan follow kami agar tidak ketinggalan mengikuti artikel artikel yang selalu di update oleh portwarta, semoga bermanfaat ya . Terima kasih

0 Response to "Cara merawat baterai laptop agar tetap awet "

Posting Komentar