Tips memilih TV lcd atau led dengan kualitas terbaik

tv lcd dan led sudah menjadi trend saat ini untuk penggunaan di rumah,sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu banyak toko yang menjual tv crt/tv tabung berbagai merk.

berbicara soal kualitas,tentu saja anda sebagai pembeli ingin mencari tv lcd/led yang memiliki kualitas tinggi dan harga terjangkau.

Berikut ini cara memilih tv lcd dan led terbaik yaitu :

1. yang anda harus perhatikan ketika memilih tv adalah pada bagian resolusi,semakin tinggi resolusi yang di tawarkan kualitas gambar yang di berikan akan semakin baik.
perhatikan rasio pada tv untuk tv led memiliki rasio hingga jutaan,sedangkan lcd hanya puluhan ribu.

2.  lihat pada bagian merk,dari pengalaman pribadi saya,tv lcd maupun led yang memiliki kualitas gambar terbaik dan harga terjankau adalah merk
samsung smart tv lec dan lcd
dan
LG

kedua merk tv korea ini sangat unggul di bidang kualitas resolusi gambar di berikan,tingkat kecerahan pada bagian kedua tv ini juga sangat baik.jika ingin mendapatkan hasil tampilan resolusi lebih baik silahkan cari tv yang sudah mendukung resolusi full hd 1080p serta mendukung tv digital.

3. jika anda sudah memilih tv kualitas full hd harap perhatikan perangkat pendukung anda gunakan,
contoh = resolusi full hd tidak berlaku untuk tv analog,tv analog adalah siaran lokal yang anda dapatkan uhf atau atena,banyak pembeli yang salah mengerti,mereka berpikir dengan membeli tv hd dan menonton tv analog bisa menghasilkan kaulitas hd,sebuah tv hd harus memiliki perangkat lain yang mendukung,seperti sekarang banyak tersedia tv digital seperti indovision,orange tv,dan banyak lagi,untuk perangkat tv berlanganan biasa nya sudah di buat mendukung kaulitas full hd

4. pendukung pemutar player
ini menjadi kesalah pahaman yang kedua oleh pengguna,jika sudah menggunakan tv berkualitas tinggi,silahkan beli kaset dvd original,karena dvd original mendukung kualitas video yang full hd.
tidak hanya bagian kaset,di bagian pemutar cari lah dvd yang sudah mendukung full hd,jika perlu gunakan pemutar blueray (bluray player).dan jangan lupa penghubung dari pemutar ke tv harus menggunakan hdmi atau kabel rgb tv.kabel rgb untuk tv dan dvd di rancang khusus dengan 3 komponent untuk gambar,rgb di khususkan untuk gambar kaulitas tinggi,jika anda menggunakan kabel biasa saja,bisa anda banding dengan menggunakan kabel rgb,perbedaan kecerahan pada layar akan kelihatan jauh berbeda

5. kabel hdmi singkatan dari high definition multimedia interface
kabel ini berfungsi mengirim kaulitas gambar dan audio tingkat tinggi.berbeda dengan rgb yang hanya menghasilkan gambar yang berkualitas,menggunakan kabel hdmi anda bisa mendapatkan kaulitas gambar dan audio terbaik.

6. pembandingan antar tv led (Light-Emitting Diode) dan tv lcd (Liquid Crystal Display )terdapat pada bagian resolusi,jika anda berada di sebuah tempat pembelanjaan,anda bisa meminta penjual membuat pembandingan langsung,dengan menghidupkan kedua tv dan memutar video kaulitas sama,akan kelihatan perbedaan terhadapa gambar yang di hasilkan.tv led memberi kualitas gambar lebih natural dan lebih lembut di banding lcd
hal ini wajar karena harga lcd dan led sedikit jauh berbeda,lcd biasa jauh lebih murah di banding led.

7. ketika memilih tv lec maupun led adalah pada bagian multi media-seperti kita tahu saat ini banyak sekali tv yang sudah di lengkapi pemutar blueray bawaan,(pemutar blueray di buat menyatu dengan tv tersebut)

8. memori card-sudah memiliki slot memori card memudahkan anda membuat berbagai foto dan video dari memori card anda
usb-usb koneksi memudahkan anda menghubungkan tv ke flash disk dan hdd portebel (di bagian ini sangat penting di perhatikan karena ada sebagian tv yang di lengkapi usb hanya mendukung pemutar gambar,cari usb koneksi yang sudah mendukung pemutar video)
fitur bluetooth dan wifi – fitur ini tidak dimiliki semua tv,dengan ada nya bluetooth dan wifi anda bisa mengirim file dari gatget ke tv tanpa sambungan kabel tertentu

meski memiliki banyak perbedaan antara lcd dan led,kedua jenis tv ini memiliki sebuah persamaan yaitu tidak memiliki radiasi yang bisa merusak mata,sehingga yang hobi menonton tv bisa dengan leluasa menonton tv selama mungkin tanpa harus khawatir akan kesehatan mata mereka.

Semoga bermanfaat .

0 Response to "Tips memilih TV lcd atau led dengan kualitas terbaik"

Posting Komentar