Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat


Portwarta - Rambut merupakan mahkota yang menyempurnakan penampilan setiap orang. Khususnya perempuan rambut panjang, lembut, dan indah merupakan idaman bagi mereka.
Agar rambut panjang secara sehat dan terlihat indah Anda harus merawat rambut penuh kesabaran. Karena rambut yang panjang dan sehat tidak cukup didapat dalam satu malam saja.

 Berikut adalah 7 cara agar rambut cepat panjang dan sehat antara lain :

1. Memotong rambut yang rusak

Sebagai langkah awal, sebelum memanjangkan rambut sebaiknya rambut Anda perlu dipotong terlebih dahulu. Singkirkan semua rambut yang rusak.

2. Makan suplemen pendukung pertumbuhan rambut
Agar hasil lebih cepat dan maksimal, konsumsilah beberapa suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk diantaranya adalah vitamin B, terutama B6 dan asam amino.

3. Memotong rambut secara rutin
Memotong ujung rambut yang berpotensi rusak dan bahkan akan bercabang sangat penting. Rambut bercabang dan konsidi tersebut menyebabkan rambut Anda tidak sehat. Anda dapat memotong rambut secara rutian setiap tiga hingga empat bulan sekali.

4. Stop bermain di kolam renang
Kolam renang biasanya mengandung klorin, yang mana zat ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut Anda. Selain itu, air asin alami atau air laut juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut

5. Perkaya asupan protein
Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

6. Hindari hal-hal yang merusak rambut
Gonta-ganti gaya dan model rambut seperti warna rambut adalah kebiasaan yang dapat merusak rambut. ‘Buang’ peralatan rambut yang menggunakan pemanas, seperti curlers dan flat irons karena dapat merusak rambut. Hindari penggunakan bahan kimia pada rambut

7. Perlakukan rambut secara lembut
Saat keramas pijatlah rambut dengan sampo secara perlahan. Saat menyisir rambut, berhati-hatilah sisir dengan lembut.

semoga bermanfaat dan terima kasih .


0 Response to "Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dan Sehat"

Posting Komentar