jenis kulit buah yang berkhasiat


Portwarta - ternyata bukan buah buahan saja lho yang mengadung banyak khasiat dan manfaat selain itu ada  Beberapa kulit buah-buahan dapat Anda konsumsi setelah Anda mencucinya hingga bersih. Lalu buah apa saja yang dapat dikonsumsi dan mengandung khasiat bagi kesehatan? Berikut adalah 5 jenis kulit buah yang berkhasiat bagi kesehatan :




1. Kulit Apel

Saat Anda makan buah apel sebaiknya cuci terlebih dahulu hingga bersih. Tidak usah Anda kupas langsung makan saja buah apel beserta kulitnya. Kulit apel sangat kaya akan kalsium, vitamin A, antioksidan dan fitokimia yang melawan kanker. Kulit Apel juga mengandung serat makanan yang baik.

2. Kulit lemon

Kulit buah yang berkhasiat bagi kesehatan selanjutnya adalah kulit lemon. Kulit lemon memang mempunyai rasa yang sedikit pahit. Khasiat kulit lemon antara lain membantu pencernaan, mengurangi kram, memperlancar sirkulasi darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tingginya jumlah kalsium dan vitamin dalam kulit lemon sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam buah lemon mengandung bioflavonoid yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

3. Kulit jeruk

Tidak hanya lemon, jeruk juga mempunyai kulit buah yang bermanfaat bagi kesehatan. Kulit jeruk kaya akan fitonutrien dan flavonoid. Kulit jeruk membantu mengurangi kolesterol jahat dan sangat baik untuk sistem pencernaan. Tambahkan smoothie agar rasa pahit jeruk tidak menyiksa Lidah Anda. Kulit jeruk yang dikeringkan juga dapat digunakan sebagai obat kulit.

4. Kulit semangka

Kurang rasanya jika tidak memasukkan buah semangka dalam daftar kulit buah yang bermanfaat. Walaupun tdak semanis rasa dagingnya kulit buah semangka tak buruk di lidah. Kulit semangka mengandung vitamin C, beta karoten, vitamin A, tiamin, likopen, kalsium, seng dan besi.

5. Kulit kiwi

Kulit buah yang berkhasiat selanjutnya adalah kulit buah kiwi. Kulit kiwi kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Kulit kiwi sangat baik untuk jantung dan membantu mengencerkan darah merah. Untuk rasa yang lebih baik makan kulit kiwi bersama dengan smoothie atau salad.

demikian artikel tentang jenis kulit buah yang berkhasiat, semoga bermanfaat dan terima kasih .

0 Response to "jenis kulit buah yang berkhasiat"

Posting Komentar