manfaat Lobak bagi kesehatan


Lobak merupakan sayuran umbi-umbian yang sekilas mirip kentang atau wortel. Manfaat lobak banyak kita temukan sebagai bahan membuat makanan khususnya dalam membuat acar atau menjadi campuran soto. Lobak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh maka tak heran jika jus lobak kaya manfaat untuk kulit. Berikut adalah khasiat dan manfaat lobak untuk kesehatan.



1. Kaya vitamin

Manfaat lobak yang pertama adalah kandungan vitaminnya yang sana banyak. Lobak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan sejumlah vitamin B. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata, vitamin B merupakan protein metabolisme dan karbohidrat halus, Vitamin E mencegah anomali reproduksi terkait.

2. Sumber mineral

Selain vitamin lobak juga kaya akan kandungan mineral. Kehadiran kalsium dan kalium adalah salah satu syarat dari manfaat lobak yang paling utama. Lobak juga mengandung mineral lain yaitu besi, natrium, magnesium, dan fosfor.

3. Baik untuk kulit, rambut dan mata

Konsumsi lobak sangat baik untuk menjaga kecantikan. Lobak membantu menjaga kulit tetap cerak dan halus. Tanaman umbi ini juga meningkatkan kesehatan rambut. Vitamin A di dalamnya membantu menjaga kesehatan mata.

4. Daun lobak mencegah keriput

Bukan hanya akar atau umbinya saja, daun lobak juga bermanfaat bagi kesehatan. Daun lobak dikenal dalam menghilangkan kerutan pada kaki. Merendamkan kaki pada air yang mengandung daun lobak dalam waktu lama dikenal dapat menghilangkan kerutan pada kaki.

5. Menyembuhkan berbagai penyakit

Manfaat lobak yang terakhir adalah dikenal dapat menyembuhkan wasir, batu ginjal dan demam. Lobak juga membantu mencegah cepat lapar.

semoga bermanfaat.

0 Response to "manfaat Lobak bagi kesehatan"

Posting Komentar