8 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Portwarta-Pada sebagian orang memiliki jenis kulit kering dan kusam akan sangat mengganggu penampilan, karena akan membuat seseorang terlihat lebih tua dibandingkan usia mereka. banyak faktor yang menyebabkan kulit kita menjadi kering dan kusam antara lain:

 



- efek samping dari jenis obat-obatan yang sedang dikonsumsi
- kekurangan asupan mineral
- infeksi jamur kulit
- penggunaan produk kecantikan tau kosmetik yang kurang tepat
- faktor keturunan atau genetik

baca juga:
Cara Mudah Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Alami
Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Sensitif
5 Tips Mengatasi Tumit Kaki Kering dan Pecah-Pecah
Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Kandungan dan Khasiat Luar Biasa pada Kulit Kentang 


1. Perbanyak Konsumsi Air Mineral
 
Salah satu penyebab kulit kering adalah kurangnya megkonsumsi air mineral, maka sebaiknya biasakan untuk mengkonsumsi air mineral sebanyak 2,5 Liter atau setara dengan 8 gelas setiap hari. jika asupan ari di tubuh terpenuhi akan membuat kulit tubuh menjadi lebih lembut dan segar.

2. Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin A dan C
 
Mengatasi kulit kering dan kusam bisa dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C yang terdapat pada buah mangga, pepaya, strowberry, apel, kiwi, pisang dan juga buah jeruk yang sudah terkenal dengan kandungan vitamin C nya.

3.  Makanan yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin paling baik untuk menutrisi kulit. yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit serta menjaga keelastisitasan kulit. sehingga dengan memberikan vitamin E pada tbuh sangatlah penting, anda bisa mendapatkan vitamin E dari kacang Almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.

4. Mandi Minimal 2 Kali Sehari
 
Biasakanlah mandi minimal 2 kali sehari secara teratur akan membantu kulit anda terhindar dari masalah kering dan kusam. sehingga kulit anda menjadi lembut dan segar.

5. Asupan Lemak Yang Cukup
 
Asupan lemak yang cukup khususnya asam lemak omega. fungsi dari asam lemak omega yaitu menjaga kesehatan jantung dan otak, namun asam lemak omega juga memiliki sifat sebagai anti inflamasi atau peradangan yang dapat menjaga kelembaban kulit.

6. Olahraga
 
Olahraga adalah salah satu cara mengatasi kulit kering dan kusam yang ampuh, karena olahraga identik dengan mengeluarkan keringat. keringat yang keluar ketika kita berolahraga akan membuat sel-sel kulit mati dan kotoran akan ikut keluar melalui pori-pori. sehingga akan membuat kulit menjadi sehat dan bersih. usahakan untuk langsung mandi setelah beerolahraga ketika keeringat sudah mengering.

7. Kurangi Sabun Mandi
 
Penggunaan sabun mandi secara berlebihan salah satu penyebab kulit mejadi kering. beberapa ahli menyarankan agar sabun hanya digunakan pada bagian wajah, ketiak, dan alat genital. sebaiknya anda mulai beralih ke penggunaan pembersih berbahan lembut agar kulit anda tidak semakin kering.

8. Gunakan Pelembab


Mengatasi kulit kering dan kusam yang paling banyak digunakan oleh kaum wanita ataupun pria adalah menggunakan pelembab, dengan menggunakan pelembab secara rutin dapat membantu mengatasi kulit kering dalam beberapa saat. sehingga jika kulit mulai terasa kering kembali anda dapat memakai pelembab kembali.

semoga bermanfaat, terimakasih.

keyword: mengatasi kulit kering, mengatasi kulit kusam, kulit kering, kulit kusam, cara mengatasi kulit kering dan kusam.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam "

Posting Komentar