4 Buah yang Sebaiknya Tidak Dimakan Ketika Berbuka Puasa

Pakar gizi dan nutrisi, Prof. Hardinsyah, MS, menuturkan, saat bulan puasa biasakan tetap mengonsumsi buah sehari dua kali ketika sahur dan berbuka. Akan tetapi, ada beberapa buah yang perlu dihindari bila ingin disantap setelah berbuka. "Boleh makan segala macam buah yang tidak asam dan sepet karena nanti lambung kita tambah asam bisa buat sakit, Ini dia empat buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi setelah berbuka puasa karena tidak bagus untuk tubuh Anda.

1. Durian
 
durian tidak dianjurkan disantap ketika berbuka puasa. Durian mengandung alkohol yang bisa menimbulkan gas pada saluran pencernaan dan memicu kepala pusing.
 
2. Jeruk Nipis
 
Jeruk nipis juga tidak dianjurkan oleh ayah dua anak ini. Jeruk nipis tentu mengandung asam tinggi yang bisa mempengaruhi asam lambung terutama ketika perut belum diisi oleh makanan lainnya.
 
3. Mangga
 
Mangga yang asam juga bisa mempengaruhi lambung Anda. "Mangga boleh asal jangan asam, karena nanti lambung kita tambah asam bisa buat sakit
 
4. Buah Kalengan
 
 bahwa segala buah yang tidak asam dan sepet bisa dikonsumsi setelah berbuka puasa. Tidak untuk buah kalengan, buah yang sudah diberikan perasa makanan atau penyedap rasa tidak akan sesehat buah alami. "Buah-buahan apa saja yang penting bukan buah kaleng atau buah yang dikasih macam-macam

0 Response to "4 Buah yang Sebaiknya Tidak Dimakan Ketika Berbuka Puasa"

Posting Komentar