6 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Rambut

Rambut ibarat mahkota bagi setiap wanita. Tak heran bila berbagai macam perawatan sering dilakukan demi menjaga keindahan rambut mereka. Namun tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan wanita yang ternyata bisa merusak mahkota mereka. Apa saja? Simak di sini, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Terlalu sering menyisir
Rambut kita memang perlu disisir. Tapi janganlah menyisir mahkota Anda secara berlebihan. Cukup menyisirnya di pagi hari saja, sedangkan sore harinya, akan lebih baik bila Anda menggunakan tangan untuk menyisirnya. Menyisir rambut di pagi hari baik karena minyak alami yang ada pada rambut masih banyak. Dengan begitu akan meratakan minyak alami ke seluruh bagian rambut dan membuat mahkota Anda lebih lembap.

2. Tidak memberi pelembap
Setelah menggunakan shampo, jangan lupa mengaplikasikan kondisioner pada rambut Anda. Ini penting untuk menjaga kelembaban rambut. Kondisioner juga berguna untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut.

3. Mengikat rambut setiap hari
Hindari mengikat rambut setiap hari. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Sebab, pada bagian rambut tertentu akan mengalami tekanan yang sama setiap harinya sehingga bisa juga menyebabkan kerontokan rambut.

4. Terlalu banyak bahan kimia
Menggunakan terlalu banyak produk untuk rambut yang mengandung bahan kimia juga bisa menyebabkan kerusakan pada mahkota Anda. Apalagi bila digunakan setiap hari. Ini bisa membuat Anda jadi ketagihan. Jika ingin menggunakan produk rambut yang digunakan setiap hari, sebaiknya pilih yang memiliki bahan organik.

5. Merokok
Tak bisa dipungkiri bahwa zaman sekarang ada banyak wanita yang merokok. Padahal, merokok juga bisa merusak kesehatan rambut. Tak hanya membuat rambut jadi bau, ternyata asap rokok juga bisa menyebabkan rambut kering dan mudah patah.
 
6. Salah diet
Salah diet juga menjadi salah satu faktor mengapa mahkota indah Anda jadi rusak. Perlu Anda ketahui bahwa makanan yang sehat tak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tapi juga oleh rambut. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kolagen dan protein, mampu membantu rambut tumbuh sehat dan cantik. Anda juga perlu mengonsumsi sayur dan buah-buahan untuk menyehatkan rambut.

0 Response to "6 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Rambut"

Posting Komentar