Cara cepat memutihkan badan secara alami

Port_Warta - Kulit putih dan cerah, siapa yang tak mendambakannya terlebih bagi kebanyakan wanita asia khususnya Indonesia dengan kulit sawo matangnya. Dalam hal upaya memutihkan kulit tidaklah mudah, pada kenyataaannya sudah banyak yang mencoba dengan berbagai macam produk kecantikan akan tetapi masih belum memperoleh hasil yang diinginkan.

Sebenarnya langkah dalam memutihkan badan tidak mesti dengan menggunakan produk pemutih atau kosmetik, melainkan juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah ditemukan serta lebih efektik dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Nah, berikut ini beberapa cara cepat memutihkan kulit badan secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri, diantaranya:

Susu

Susu selain baik untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk memutihkan badan yaitu dengan mandi susu. Resep ini dikenal sangat manjur untuk mencerahkan kulit, seperti halnyanya ratu Cleopatra yang juga menggunakan susu untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Cara lain yang bisa dicoba tapi masih menggunakan susu yaitu dengan membasahi susu pada kain bersih kemudian digosokkan pada tubuh dan wajah. Cara ini terbilang cukup efektif karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada pori-pori wajah serta menjadikan wajah tampak lebih cerah bersinar.

Putih Telur dan Jeruk Nipis

Cara berikutnya dapat menggunakan putih telur dan jeruk nipis, dimana fungsi putih telur dapat berguna mengencangkan kulit sedangkan jeruk nipis bermanfaat dalam mencerahkan kulit wajah di karenakan tingginya kandungan vitamin C dalam jeruk nipis.

Caranya adalah gunakan beberapa tetes jeruk nipis kemudian di campur ke dalam putih telur. Campur bahan itu hingga merata selanjutnya di gunakan sebagai masker. Biarkan beberapa saat sampai masker mengering.

Setelah itu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Yoghurt

Manfaat Yoghurt adalah dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Caranya cukup mudah, balurkan yoghurt pada kulit tapi sebelumnya lebih baik jika ditambahkan sedikit madu. Setelah itu didiamkan selama 10 menit lalu dibilas hingga bersih.

Tomat

Kandungan vitamin C dalam tomat sangat bagus bagi kesehatan kulit terlebih dapat di gunakan untuk memutihkan badan secara cepat.

Caranya adalah blender beberapa buah tomat kemudian campurkan air jeruk nipis. Setelah itu gunakan sebagai lulur pada tubuh maupun kulit wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Alpukat

Buah Alpukat adalah buah dengan kandungan lemak nabati yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga dapat membantu kulit tampak lebih bersinar.

Caranya adalah cukup gunakan alpukat sebagai lulur. Setelah dibalurkan ke seluruh tubuh lalu diamkan untuk beberapa menit kemudian dibilas hingga bersih.

Bengkoang

Siapa yang tak kenal dengan bengkoang, buah yang sudah dikenal kekhasiatannya dalam memutihkan badan. Terbukti banyaknya produk-produk pemutih kulit lebih menggunakan bengkoang sebagai bahan paling utama.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, bengkoang dapat digunakan secara langsung sebagai bahan luluran ketimbang harus membeli produk kecantikan berbahan bengkoang. Caranya sangat mudah yaitu parut beberapa buah bengkoang kemudian gunakan sebagai lulur. Cara ini dapat dilakukan 1 x seminggu agar memperoleh hasil yang baik.

0 Response to "Cara cepat memutihkan badan secara alami"

Posting Komentar