Cara mengatasi kaki kering dan pecah pecah

Ada beberapa faktor penyebab kaki kering dan kulit pecah, termasuk diantaranya adalah penyakit diabetes, gangguan tiroid,  edema, dan penuaan. Selain faktor penyakit, juga dapat disebabkan oleh bakteri, kekurangan vitamin, terlalu terekspose udara yang panas dan kering. sepatu yang tidak pas, dan kurangnya sirkulasi udara di sekitar kaki. Banyak produk kecantikan yang menawarkan krim atau lotion khusus untuk mengatasinya. Namun, ada juga cara alami untuk mengatasinya.

Ini dia cara untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah :

1.  1 cangkir cuka putih untuk 2 baskom air hangat, rendam kaki selama 30-45 menit seminggu sekali, bilas lalu keringkan dengan handuk, oleskan pelembab dan pakailah kaus kaki.

2.  1/2 cangkir baking soda untuk 1 baskom air hangat, aduk sampai larut, rendam kaki 30-45 menit, bilas, lalu keringkan dengan handuk, oleskan pelembab dan pakailah  kaus kaki.

3.  1-2 baskom  air hangat, tambahkan  beberapa tetes tea tree oil, rendam kaki, bilas, keringkan dengan handuk, melembabkan dengan lotion, pakailah kaus kaki.

4.   1-2 baskom air hangat, 2-3 sendok makan air sari lemon, rendam kaki, bilas, dan keringkan dengan handuk, oleskan lotion dan pakailah kaos kaki.

5.  1 sdm minyak zaitun dan beberapa tetes jus lemon. Campuran tersebut digosokkan pada kaki yang kering/retak dan pecah-pecah.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

2 Responses to "Cara mengatasi kaki kering dan pecah pecah"

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    tetapi akan lebih baiknya dalam menjaga kesehatan kaki, sebaiknya menggunakan kaos kaki muslimah *_*

    BalasHapus
  2. salam kenal Gan...
    Artikelnya membantu untuk menyelesaikan tugass...
    kalau memakai tips ini...butuh waktu berapa lama nya.. agar bisa sembuh...
    dan kalau untuk soal kaos kaki muslimah yang bagus itu seperti apa ya...
    terima kasih ya...

    BalasHapus