Cara menghilangkan noda darah di pakaian

Noda darah dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah segera cuci baju yang terkena noda darah. Setelah noda darah mengering, maka akan menjadi sangat sulit untuk menyingkirkan mereka.

Ada cara nya loh untuk menghilangkan noda darah yang sudah sulit untuk di hilingkan sebagai berikut :

Garam: Segera setelah Anda melihat pakaian Anda terkena noda darah, rendam dalam air garam dan noda darah akan hilang dalam sekejap. Garam dapat melunturkan noda, membuatnya sangat mudah untuk menghilangkan noda dan kembali bersih.

Hidrogen peroksida: Anda juga dapat menggunakan bahan pembersih hidrogen peroksida untuk menyingkirkan noda darah dari pakaian. Anda bahkan dapat merendam jeans pada bahan kimia tidak beracun ini. Hindrogen peroksida adalah pembersih yang kuat, termasuk melunturkan segala nod ayang menempel pada bahan jeans yang sangat tebal.

Sabun cuci batangan: noda darah dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan sabun deterjen batangan. Bubuk deterjen mungkin tidak bekerja secara maksimal mencuci kain bernoda darah. Serta gunakan air panas saat merendamnya dengan sabun batangan, sehingga memudahkan pekerjaan/melunturkan noda darah membandel.

Air dingin/panas: Jika noda darah masih baru, gunakan air dingin untuk menghapusnya. Gosok dengan garam untuk menyingkirkan noda darah dari pakaian. Air dingin juga mempertahankan kualitas kain, agar tidak menipis. Nah, namun jika noda telah kering/noda lama, disarankan untuk menggunakan air panas.

Cuka: Anda dapat menggunakan agen pembersih ini untuk mencuci pakaian dan menyingkirkan noda darah. Rendam kain bernoda dalam air dan larutan cuka semalam dan mencuci (dikucek/disikat) seperti biasa  dengan deterjen.

Baking soda: Ini adalah satu lagi bahan pembersih yang digunakan untuk mencuci pakaian. Anda dapat mencuci keras serta pakaian kain lembut dengan baking soda. Kain satin misalnya sangat lembut dan halus. Jadi, jika Anda perlu untuk menghilangkan noda darah dari kain satin, gunakan cuka atau baking soda. Demikian pula, pakaian kain tebal seperti denim dapat dibersihkan dengan baking soda. Hal ini juga membantu dalam merawat elastisitas denim.

Lemon: Ini adalah salah satu bahan pembersih yang dapat digunakan sebagai pemutih alami. Gosok kain bernoda dengan lemon dan garam. Langkah iIni pasti akan menghapus noda. Anda juga dapat menggunakan lemon untuk menjaga warna putih dari pakaian. Jadi, jika Anda sudah mendapat noda darah pada kain putih, pastikan Anda menggunakan lemon untuk menyingkirkan noda itu.

0 Response to "Cara menghilangkan noda darah di pakaian"

Posting Komentar