Cara merawat laptop agar tetap awet

Merawat laptop sendiri memang membutuhkan beberapa tips untuk bisa merawat dengan baik sehingga nantinya laptop bisa lebih awet. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa cara merawat laptop dengan baik:

1. Untuk sebagian besar orang, jika memiliki koneksi internet yang lebih cepat, sering kali dimanfaatkan untuk mendownload sesuatu terutama beberapa jenis software untuk dijadikan sebagai koleksi dan yang lainnya. Namun di dalam mendownload software jika tidak benar, maka bisa membuat virus dan virus tersebut bisa menyerang komponen atau program yang ada di laptop. Oleh karena itu sebaiknya jika ingin mendownload, sebaiknya discan terlebih dahulu dengan antivirus yang terbaik.

2.Menginstall software yang kurang diperlukan sebaiknya juga tidak perlu dilakukan karena nantinya selain memenuhi memori juga rawan mendatangkan virus yang bisa menyerang program lain yang lebih penting.

3.Sebaiknya jangan pernah meletakan laptop di atas kasur selama menyala, hal tersebut membuat mesin laptop semakin panas dan langsung mengenai adaptor dan juga merusaknya.

4.Selalu rutin membersihkan laptop dan juga usahakan untuk setiap hari membersihkannya agar terhindar dari debu. Dan lebih baik membelikan pelindung agar kebersihan tetap terjaga.

5. Dan yang paling penting adalah saat laptop dalam keadaan menyala, jangan pernah dibawa atau digerakan karena memang sangat fatal akibatnya karena bisa menrusak cylinder.

0 Response to "Cara merawat laptop agar tetap awet"

Posting Komentar