Tips agar potongan bunga tetap segar dan tahan lama

Potongan bunga segar menambah keindahan dan menyegarkan ruangan di rumah. Biasanya, potongan bunga segar ditempatkan dalam wadah vas bunga untuk menghiasi ruangan. Menurut para ahli , manfaat menempatkan bunga segar di dalam rumah salah satunya adalah menurunkan tingkat stres. Di sisi lain, menempatkan potongan bunga segar di vas bunga dalam rumah akanmenjadikan masa hidup bunga menjadi pendek. Oleh karena itu, banyak orang yang beralih ke bunga buatan , sehingga menggunakannya untuk menghiasi rumah mereka, namun hal ini tentu hanya bersifat menghias ruangan, tidak menyegarkan dan menenangkan pikiran.ini dia Tips Agar Potongan Bunga Tetap Segar dan Tahan Lama.

Aspirin

Menambahkan aspirin ke dalam air di vas bunga yang di dalamnya berisi potongan bunga segar akan meningkatkan keasaman air sehingga membantu air  itu naik batang . Hal ini membuat bunga potong bertahan kesegarannya lebih lama .

Koin

Menempatkan koin dalam vas akan membuat bunga potong segar dan tahan lama . Alasannya adalah bahwa logam koin bertindak sebagai agen antibakteri alami di dalam air.

Listerine

Jika Anda ingin membuat bunga potong segar lebih lama, salah satu tips yang dapat Anda terapkan adalah beri beberapa tetes Listerine di vas bunga yang berisi air . Listerine akan membunuh bakteri di dalam air vas bunga!

Pemutih / bleaching

Satu sendok makan pemutih akan memberi keajaiban untuk menjaga bunga potong dalam vas tetap segar . Pemutih mencegah jamur , yang biasanya akan membuat bunga potong cepat layu .

Cuka

Salah satu tips terbaik untuk menjaga kesegaran bunga potong adalah dengan menambahkan cuka putih ke vas bunga. Lakukan 1 menit sebelum Anda menempatkan bunga ke dalam vas yang berisi air dan cuka. Cuka bersifat katalis untuk mencegah bunga layu sehingga segar lebih lama.

Gula

Tambahkan satu sendok makan penuh gula ke vas bunga yang berisi air. Hal ini akan membuat bunga-bunga segar lebih lama karena gula membantu dalam proses fotosintesis. Namun satu kelemahan dari tip ini adalah akan merangsang pertumbuhan bakteri.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips agar potongan bunga tetap segar dan tahan lama"

Posting Komentar