Cara membasmi kecoa dirumah anda

Ada sejumlah solusi pengendalian hama yang tersedia di pasaran untuk menyingkirkan kecoa secara permanen. Anda mungkin berpikir bahwa cara termudah untuk menyingkirkan kecoa adalah dengan bantuan pembasmi serangga dalam bentuk spray atau serbuk. Namun, tahukah Anda bahwa bahan kimia tersebut berbahaya bagi kesehatan paru-paru, jangkauan anak-anak dan juga hewan peliharaan lain di rumah Anda. Sebenarnya ada cara alami yang dapat menyingkirkan kecoa secara permanen dari rumah Anda.

Ada Beberapa cara yang paling sederhana untuk menyingkirkan kecoa secara permanen yaitu :

Mentimun

Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan kulit mentimun segar dalam kaleng aluminium yang telah kosong (bekas makanan/minuman kaleng). Mentimun akan bereaksi dengan aluminium dan ini akan membantu untuk menciptakan aroma yang dapat membunuh kecoa. Ini adalah solusi untuk menyingkirkan kecoa secara permanen.

Baking soda

Yang harus Anda lakukan adalah membuat campuran baking soda dan gula. Dalam cangkir tambahkan tiga sendok makan baking soda dan tiga sendok makan gula, campur dengan baik dan memercikkannya ke daerah yang biasa dihinggapi kecoa. Hama kecoa akan tertarik untuk mendekati gula dan  memakannya. JIka kecoa memakannya akan mati. Ini adalah salah satu cara mudah untuk menyingkirkan kecoa permanen.

Daun salam

Yang harus Anda lakukan adalah menggiling segenggam daun salam dan taburi dekat daerah yang selalu dihinggapi/sarang kecoa. Kecoa benci bau daun salam. Jika Anda sedang mencari cara untuk mengusir kecoa secara permanen tanpa membunuh mereka, ini adalah cara termudah.

Air sabun

Kecoa tidak bisa berdiri dan berjalan di atas air sabun. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan jumlah yang tepat sabun dalam air dan memercikkan air sabun langsung pada kecoa. Ini akan membunuh kecoa dalam hitungan menit.

Amonia dan Air

Amonia dan air merupakan iritan kecoa. Menggunakan obat ini, akan membantu menyingkirkan kecoak permanen. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan dua cangkir amonia dalam ember diisi dengan air dan menyiram melalui wastafel dapur Anda. Air amonia terkonsentrasi akan membantu untuk menyingkirkan kecoa secara permanen dari rumah Anda.

Perangkap adonan bola

Adonan bola merupakan salah satu perangkap yang dapat mengontrol kecoa agar tidak mendekat di rumah Anda. Anda perlu membuat perangkap ini dengan mencampur tepung, air, minyak (dough), lalu campur dengan asam borat dan gula. Tempatkan adonan bola-bola perangkap ini di daerah yang sering didatangi kecoa, sehingga kecoa akan mati setelah mencicipi adonan perangkap ini.

Selain tips tips di atas Untuk menghindari datangnya kembali kecoa di rumah Anda, yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan rumah, tidak jorok, rumah harus rajin dibersihkan dengan desinfektan, dan juga usahakan tidak ada makanan yang bercecer dimana-mana. Sama halnya dengan hma lain, seperti semut, lalat dan tikus, kecoa juga menyukai tempat/rumah yang lembab dan kotor.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara membasmi kecoa dirumah anda"

Posting Komentar