Makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi

Ini dia makan yang membuat konsentrasi meningkat .

Air putih
Salah satu penyebab menurunnya konsentrasi yaitu dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Dehidrasi ini juga menjadi faktor timbulnya kelelahan. Agar tubuh kembali bugar dan konsentrasi kembali meningkat, maka biasakanlah untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan cukup minum minimal sebanyak 2 liter sehari.

Cokelat
Cokelat disini yaitu cokelat hitam. Anda bisa mengonsumsinya sebagai makanan atau minuman. Manfaat cokelat hitam untuk meningkatkan konsentrasi karena cokelat hitam dapat meningkatkan kadar serotonin dan endorfin yang sangat baik untuk menambah kemampuan konsentrasi. Cokelat hitam mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah Bit
Buah ini berwarna merah tua dan berjenis umbi-umbian. Buah ini mengandung nitrat yang sangat membantu memperluas pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah serta oksigen ke otak. Dengan kemampuan ini, khasiat buah bit dapat membantu memperbaiki kemampuan otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi, daya ingat, daya tangkap, dan kemampuan kognitif menjadi lebih baik.

Blueberry
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry bahwa buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan daya tangkap. Menurut isi dari jurnal tersebut bahwa mengonsumsi minuman jus blueberry secara rutin setiap hari selama 2 bulan ternyata secara signifikan dapat meningkatkan daya ingat, daya tangkap, dan konsentrasi.

Demikian tips mengenai beberapa makanan yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan konsentasi, daya ingat, daya tangkap dan memperbaiki kemampuan otak.
semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi"

Posting Komentar