INI DIA KEBIASAAN-KEBIASAAN POSITIF ORANG JEPANG


jepang memang dienal sebagai salah satu negara trendsetter yang kerap mempengaruhi perkembangan berbagai bidang. mereka sangat dikenal memiliki berbagai kebiasaan yang mengagum kan, bahkan beberapa kebiasaan positif yang mereka terapkan sejak bertahun tahun lama nya dapat menginspirasi banya orang di dunia ini. nah apa saja kebiasaan-kebiasaan positif orang jepang yang menarik untuk disimak, nah ini dia ulasan lengkap nya .

1. mempertahankan bahasa mereka
jepang dikenal sebagai bangsa yang begitu kekeuh mempertahankan bahasa lokal mereka sendiri. maka dari itu kemampuan mereka dalam bahasa inggris sangat rendah, bahkan apabila para wisatawan di berbagai tempat umum seperti supermarket hingga stasiun berusaha berbicara menggunakan bahasa inggris, mereka tetap membalas nya dengan berbicara dalam bahasa jepang. bahkan biasanya, siswa siswi dari negara asing yang tengah menjalani study di jepang sampai harus mempelajari bahasa jepang secara intensif.

2. santun dijalanan 
masyarakat jepang juga dikenal sebagai bangsa yang santun. saat berada di jalanan orang orang dapat menyebrang dengan tenang dan aman lantaran tidak ada gangguan lalu lalang dari kedaraan bermotor yang tetap berjalan alupun traffic light telah memperlihatkan tanda berhenti, bahkan mobil tidak akan berjalan mendahului sepeda motor. selain itu membunyikan klakson dijalanan jepang berarti menunjukan adanya bahaya atau kondisi kondisi genting saja. dan diluar kondisi tersebuat maka para ppenggua kendaraan bermotor dilarang membunyikan klakson, tak hanya itu, suasana dijalanan jepang pun tak seberisik seperti jalanan di negeri kita.

3. gemar berolahraga
masyarakat jepang merupakan tipikal orang yang gemar berolahraga, bahkan mereka kerap berolah raga saat cuaca di luar rumah tengah dingin atau hari masih malam.

4. menerapkan budaya mengantri
jepang dikenal sebagai negara yang begitu menerapkan budaya mengantri untuk seluruh urusan yang mereka butuhkan, uniknya budaya mengantri ini memiliki ciri khas yang berbeda beda di setiap kota nya, di osaka orang yang benar benar terburu di persilahkan untuk menggunakan eskalator di sisi kiri, sedangkan orang yang tidak terburu buru menggunakan eskalator di sisi kanan. lain hal nya di tokyo dan beberapa kota lain nya . 

terima kasih .

0 Response to "INI DIA KEBIASAAN-KEBIASAAN POSITIF ORANG JEPANG "

Posting Komentar