tips pedicure di rumah yang sangat gampang


umumnya pedicure dlakukan di salon atau tempat refleksi kaki. namun jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk pergi ke salon. tidak ada salah nya untuk melakukan pedicure di rumah sendiri. secara garis besar, tahap-tahap pedicure dirumah itu tidak jauh berbeda dengan di salon looohhh...... hanya alat dan bahan nya bisa dissederhanakan saja. caranya sebagai berikut :

1. lebih baik dilakukan scrube terlebih dahulu baru di rendam.

2. scrub buatan sendiri : campur 2 sendok makan garam dengan 1 sendok makan air jeruk nipis dan 2 sendok makan alpukat.

3. sebagai alternatif pengganti air sabun. anda bisa menggunakan air daun papermint yang sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, caranya : ambil segenggam daun papermint, seduh dan rendam dalam air panas. biarkan sebentar, kemudian saring dan masukkan ke dalam air perendam kaki.

4. bisa jga menggunakan air hangat yang dicampur dengan 4-5 tetes minyak esensial sesuai keluhan yang dialami kaki anda. misalnya minyak esensial lavender berguna untuk mengurangi pegal dan sakit otot, rosemary untuk melancarkan sirkulasi darah, melati untuk meberikan perasaan rileks, membangkitkan semangat, dan merawat kulit kering.

5. jika kaki sering berkeringat, gunakan lartan cuka : 3 liter air hangat di campur dengan 2 sendok makan cuka. atau gunakan setengah sendok makan garam mandi atau garam dapur yang dilarutkan dalam 3 liter air. hindari penggunaan air garam bagi orang-orang yang mempunyai tekanan darah tinggi, wanita hamil, dan orang yang kaki nya edang bengkak karena garam akan masuk ke sirkulasi darah dan meningkatkan tekanan darah dan juga menarik air sehingga kaki akan bertambah bengkak.

itu dia tips untuk melakukan pedicure dirumah dengan mudah.
selama mencoba.

sumber:beliberi

0 Response to "tips pedicure di rumah yang sangat gampang"

Posting Komentar