cara membuat jus manggis dari kulit buah manggis


Kita tahu bahwa manggis sendiri punya manfaat seperti anti-oksidan dan merupakan buah dengan kadar anti-oksidan di kelasnya begitu juga dengan kulit nya yang saat ini sangat fenomenal dikenal banyak sekali manfaat nya. Nah, berikut khasiat kulit buah manggis yang perlu kita ketahui:

1. Menghambat pertumbuhan sel kanker
2. Menghambat pertumbuhan bakteri
3. Sebagai anti jamur
4. Menangkal radikal bebas (anti-oksidan)
5. Banyak lagi khasiatnya sebagai obat alami

Membuat jus kulit manggis juga tidak sesulit yang dibayangkan. Yang Anda perlukan adalah kulit manggis dan beberapa tambahan lainnya. Ada beberapa cara membuat jus kulit buah manggis, yakni sebagai berikut:

- Kerok bagian dalam buah manggis yakni kulitnya dengan sendok dan kemudian jus. Agar tidak terasa sepat dan pahit maka tambahkan madu atau gula merah pada kulit manggis yang akan dijus. Selain itu, hindari bagian getah kuning kulit manggis.

- Rabus kulit manggis terlebih dahulu, baru setelah itu airnya dijus. Nah air rebusan ini bisa dipakai untuk jus buah lainnya. Sesuaikan dengan keenceran jus yang Anda yang sukai.

- Keringkan kulit buah manggis lalu rebus. Dengan begini, Anda punya persediaan kulit manggis untuk hari-hari mendatang. Namun, pada saat menjemurnya pastikan agar kulit manggis benar-benar kering dan simpan dalam tempat yang kering juga. Setelah itu, Anda dapat merebus kulit manggis yang telah kering tersebut, lalu menggunakan air rebusannya sebagai air jus.

- Membuat serbuk kulit manggis. 
Nah, cara ini lebih efektif lagi untuk menyimpan persediaan stok jus kulit manggis Anda. Setelah mengeringkan kulit manggis, Anda dapat menumbuk kulit manggis tersebut hingga menjadi serbuk. Setelah itu, gunakan serbuk tersebut untuk membuat jus dicampurkan dengan buah lainnya.

Seperti yang telah disebutkan, khasiat jus kulit buah manggis ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain adalah: obat sariawan, obat wasir, diare, asam urat dan sebagainya. Konsumsi secara teratur akan memberikan khasiat secara langsung yang akan bisa Anda rasakan.

Yang perlu diperhatikan adalah jus kulit buah manggis memang tidak seenak jus-jus lainnya. Oleh karena itu, Anda bisa berkreasi sedemikian rupa agar jus terasa lebih enak. Namun, dengan catatan buah-buahan lain atau campuran lainnya tidak bertentangan / merupakan pantangan jika Anda mengidap suatu penyakit. Ada banyak khasiat jus kulit manggis, namun perlu digarisbawahi, rasa jus ini akan sangat tajam sehingga pastikan perut Anda tidak berada dalam keadaan kosong dan memang kemungkinan besar Anda merasa mual ketika meminumnya. Namun, begitupun bukan halangan bagi Anda untuk menikmati berbagai khasiatnya. 

selamat mencoba .

0 Response to "cara membuat jus manggis dari kulit buah manggis "

Posting Komentar