Tips Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens / Lensa Kontak

Portwarta - Softlens / Lensa Kontak sudah menjadi trend masa kini merski sudah ada sejak dahulu, namun entah kapan dan siapa yang memulai. Softlens / Lensa Kontak awalnya adalah suatu alat bantu untuk membaca sebagai pengganti kacamata, namun sekarang sudah banyak sekali tersedia Softlens / Lensa Kontak dengan berbagai motif untuk mempercantik penampilan maupun sebagai moda masa kini.

Softlens / Lensa Kontak dibagi menjadi dua klasifikasi dari fungsinya menurut penulis, antara lain:
1. Fungsi Kebutuhan
Fungsi kebutuhan adalah diperuntukan pada orang-orang yang memang butuh menggunakan Softlens / Lensa Kontak dalam membantu kejelasan dalam penglihatan

2. Fungsi Kekinian
Fungsi kekinian adalah mengikuti trend masa kini dalam penggunaan Softlens / Lensa Kontak, untuk penampilan dan kecantikan.

Untuk yang fungsi kebutuhan kita tidak perlu khawatir mengenai mata akan iritasi, karena sudah sesuai resep dokter dan sudah di rekomendasikan langsung obat iritasinya. Yang perlu khawatir adalah penggunaan karena fungsi kekinian tersebut, karena kebanyakan pemuda dan pemudi memilih Softlens / Lensa Kontak karena motifnya atau warnanya yang menarik, dan tidak disesuaikan oleh mata ybs. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah mata merah karena iritasi Softlens / Lensa Kontak:

a. Jauhi Menggunakan Softlens Di Tempat Berdebu
b. Bersihkan Softlens
c. Pakai Softlens Berkadar Air Tinggi
d. Pakai Softlens Saat sebelum Make Up
e. Pakai Softlens yang Pas


Bila memang sudah terjadi mata anda mengalami iritasi, sebaiknya jangan menggunakan obat iritasi yang berada di pasaran, karena obat iritasi mata yang ada dipasaran ditujukan untuk mata iritasi selain karena Softlens / Lensa Kontak. Sebaiknya langsung periksakan ke ahlinya menganai mata, toh itu mata anda sendiri maka jagalah dan rawatlah dengan benar. Bukan berarti tidak bisa menggunakan Softlens / Lensa Kontak, namun kmbali lagi ke tips yang ada diatas perlu diperhatikan.
Berikut Tips Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens / Lensa Kontak, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa like dan share di bawah ini.

keyword: softlens, lensa kontak, iritasi mata, mata merah, kontak lensa, kontak lens

0 Response to "Tips Mengatasi Iritasi Mata Karena Softlens / Lensa Kontak"

Posting Komentar