Cara Memilih Lotion Kulit yang Baik dan Cocok

Portwarta-Kulit adalah hal yang nampak secara langsung, bahkan kulit yang tidak terlindungi dan terkena sinar matahari akan menjadi kering dan tidak sehat. Pada hal seperti ini baik wanita ataupun pria telh menggunakan lotion kulit untuk mengatasi kulit yang tidak sehat untuk penanganan standar. Kenapa lotion kulit? Ya karena memang banyak sekali perawatan kulit di era sekarang ini, namun penggunaan lotion tidak terkalahkan karena yang tidak ribet dan masih terbukti efektif untuk menyehatkan kulit yang tersengat matahari.

Perkembangan dalam hal kecantikan menimbulakan banyak sekali merek dan jenis lotion kulit, ini mungkin membuat bingung para kaula muda yang tidak ingin membuat kulit mereka rusak karena memilih lotion yang salah bukan?

Lalu bagaimana cara untuk dapat memastikan lotion tersebut cocok dengan kulit kita, toh kita bukan ahli kulit? Cukup mudah kawan, kalian setelah membaca artikel ini bisa menemukan solusinya dan langsung saja simak dibawah ini:

baca juga;


1. Kenali jenis kulit anda
Apapun tipe kulit anda, apakah itu kering, berminyak atau normal, berpengaruh dengan lotion apa yang bisa digunakan. Cara cari tahu tipe kulit anda, setelah mandi tempel tissue di kulit sekitar 3 sampai 4 jam. Jika terdapat minyak diatasnya maka kulit anda berminyak tapi jika terlihat kering, kusam dan agak bersisik, maka anda berjenis kulit kering.

2. Kulit berminyak 
Mungkin sepintas terlihat basah dan tidak memerlukan pelembab. Kulit jenis ini memerlukan pelembab yang ringan tapi bebas dari kandungan minyak. Ada banyak pilihan untuk kulit jenis ini, jadi tidak perlu khawatir. Perawatan tetap nomor satu untuk kulit yang sehat.

3. Kulit normal 
Tipe yang paling butuh sedikit perhatian dan perawatan ini tidak terlalu sulit dalam memilih produk. Meskipun begitu bukan berarti harus tidak terawat. Sangat cocok untuk menggunakan pembersih yang lembut, ditambah dengan lotion yang ringan. Meskipun tidak membutuhkan banyak perawatan, dengan sedikit kelembaban dari lotion bisa membuat kulit jenis ini jadi terlihat sempurna.

4. Kulit kering 
Jenis kulit yang ini biasanya akan bermasalah ketika musim hujan tiba. Gunakan lotion yang kaya akan pelemabab. Untuk mengatasi udara dingin, beli lotion yang mengandung gliserin, alpha hydroxy acid, dan sebagian lanolin. Saat temperatur mulai hangat, gantilah dengan pelembab ringan yang cocok untuk musim panas.

5. Hindari produk mengandung pewarna buatan 
Bahan kimia berbahaya yang bisa merusak kulit harus dihindari. Beberapa bahan di dalam lotion bisa menyebabkan alergi jika tidak cocok, jadi lakukan tes pada kulit sebelum dipakai menyeluruh.

6.Aloe vera 
Jika kulit anda terbakar karena sengatan sinar matahari, pilih produk yang mengandung atau berbahan utama lidah buaya.

7. Body lotion dan body cream tidak sama 
Body cream lebih kaya akan nutrisi yang membuat kulit tetap lembab, sedangkan body lotion lebih untuk kulit kering seperti di musim hujan misalnya.

8. Tes kecocokan produk 
Caranya dengan mengoles sedikit saja dibagian kulit yang tidak terlalu berisiko, seperti sikut. Jika terjadi iritasi, rasa gatal, kulit memerah dan hal tidak wajar lain, berarti kulit anda tidak cocok.

9. Produk herbal alami 
Lebih aman dan tidak memberikan efek samping apapun. Walaupun hasilnya lebih lama tapi lebih aman dan terjamin.

10.Yang wangi juga melembabkan 
Lotion dengan aroma mawar atau kayu manis melembabkan kulit sembari menawarkan keharuman khasnya.

Semoga kalian semua dapat menemukan lotion yang baik untuk kulit kalian dan cocok ya setelah membaca tips diatas. jangan lupa share dan like serta komentarnya ya..

0 Response to "Cara Memilih Lotion Kulit yang Baik dan Cocok"

Posting Komentar